Pages

Selasa, 29 Maret 2011

PENEMUAN PETA KUNO

Pada tahun 1929, sekelompok ahli sejarah, menemukan sebuah peta menakjubkan yang terlukis diatas kulit Gazelle..

Penelitian yang dilakukan kemudian, menunjukkan bahwa peta itu adalah dokumen asli yang digambar pada tahun 1513 oleh Piri Reis, seorang laksamana dari angkatan laut turki waktu itu..

Laksamana Piri Reis adalah seorang yang sangat menyukai Kartography (ilmu ngegambar peta). dan dengan pangkatnya yang tinggi, maka dia bisa mendapatkan akses Imperial Library of Constantinople..

beliau mengumpulkan data2 dari banyaak sekali peta2 yang terdahulu.. yang bahkan beberapa diantara sumbernya berasal dari 4 abad sebelum masehi...
akhirnya beliau melukiskan peta super fantastis ini..



Masih pada penasaran kan?
Apa yang fantastis dari peta ini??

di peta itu, terlukis dengan sempurna, pesisir barat benua afrika, pesisir timur benua amerika bagian selatan, dan yang membuatnya fantastis adalah, peta itu juga memuat bagian pesisir utara benua antartika!!!
Misterinya adalah, bagaimana si Piri Reis ini, bisa menggambarkan benua antartika, 300 tahun sebelum benua ini ditemukan..
Bukan itu ajaaa
saat pertama kali ditemukan, benua antartika sudah tertutup es abadi.. jadi permukaan tanah aslinya tidak kelihatan.. baru beberapa tahun kemudian dengan teknologi sonar dan satelit, bisa diketahui bentuk tanah dibawah permukaan es beku yang tebal itu..
Akan tetapi!!

yang digambar di peta itu oleh Piri Reis, adalah kondisi asli benua Antartika!! dengan kata lain, bentuk tanah asli benua antartika dibawah lapisan esnya...
sangat cocok dengan hasil sonar yang ditemukan bertahun2 kemudian!!
dan menurut para ahli, terakhir kali benua antartika bebas dari es, adalah pada tahun 4000 sebelum masehi!!!

Wuih apa pada waktu zaman Piri Reis udah ada teknologi Sonar ya.......sampai2 hasilnya kok sama......


Sumber : OOPARTS

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More