Pages

Selasa, 03 November 2015

Tumbuhan Paling Langka Di Dunia

Daftar Tumbuhan Paling Langka Di Dunia

1.Welwitschia Mirabilis

Adalah sebuah tumbuhan yang hidup di daerah naimbia. Tumbuhan ini hanya memiliki dua daun, batang dan sistem akar. Walaupun memiliki struktur sederhana tumbuhan ini bisa bertahan 5 tahun tanpa hujan dan hidup hingga 400 tahun bahkan 1,5 abad. Tumbuhan ini sering disebut tumbuhan paling tangguh di dunia.

2 Tanaman Karnivora
Tanaman karnivora merupakan tanaman yang mampu memakan serangga atau hewan yang mendekat pada kelopak bunganya.

3 Raflessia Arnoldi
Raflessia arnoldi atau bunga raflesia adalah bunga terbesar di dunia. Bobot bunga ini bisa mencapai 12 kg. Bunga ini hanya ditemukan di indonesia

4 Bunga Bangkai
Bunga ini merupakan salah satu dari 10 tumbuhan paling langka di dunia karena baunya yang sangat khas. Tak seperti bunga pada umumnya bunga bangkai tak berbau harum tetapi bau bangkai.

 5 Tanaman Menari
Tumbuhan ini disebut desmodium gyran dalam bahasa latin. Tumbuhan ni bergerak seperti tangan yang melambaikan simbol semapore. Tanaman ini merupakan tanaman paling unik di dunia.

6 Pohon Botol
Pohon ini berbentuk seperti botol. Hidup di daerah afrika selatan. Tak hanya karena bentuknya seperti botol ternyata pohon ini juga bisa menyimpan 300 liter air sehingga pohon ini bisa hidup hingga 3,5 abad. Tak heran jika pohon ini masuk dalam 10 tumbuhan paling langka di dunia.

7 Pohon Darah Naga
Bentuk pohon ini unik, daunnya seperti payung. Getah dari pohon ini berwarna merah seperti darah naga oleh karena itu pohon ini disebut pohon darah naga.

8 Pohon Dinamit
Pohon ini tumbuh di hutan amazon. Batang pohonya berduri dan beracun. Tak hanya itu pohon ini memiliki buah yang bisa meledak seperti dinamit. Karena keunikannya pohon ini masuk dalam 10 tumbuhan paling langka di dunia.

9 Bunga Jericho
Bunga ini juga sering disebut bunga kebangkitan. Dia hidup di gurun cihuahua. Jika digurun batangnya akan berkerut ketika berada di tempat lembab bunga ini akan mekar.

10 Tanaman Bola Baseball
Tanaman ini merupakan bunga yang hidup khusus di daerah great karoo afrika. Karena bentuknya yang mirip bola banyak orang yang mengambilnya. Akibatnya kini keberadaannya hampir punah. Oleh pemerintah afrika selatan kini bunga ini dilindungi.

Tumbuhan paling langka di atas merupakan tumbuhan dengan keunikan dan kemampuan bertahan hidup yang luar biasa. Tak hanya itu tumbuhan tersebut juga jarang ditemukan diberbagai tempat.


Sumber : http://www.daftarmenarik.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More