Pages

Selasa, 03 November 2015

Ikan-ikan yang dipercaya Membawa hoki

Ikan-ikan yang dipercaya Membawa hoki dan keselamatan bagi pemiliknya

Selain sebagai peliharaan, beberapa jenis ikan juga seringkali dipercaya dapat membawa keberuntungan atau hoki dan memberikan keseimbangan kehidupan dalam rumah. Bahkan beberapa jenis ikan juga dipercaya dapat melindungi sang pemilik dari pengaruh guna-guna dan santet ! Yah, namanya juga kepercayaan., jadi semua kembali kepada masing-masing individunya saja.

1. Ikan Arwana

Ikan Arwana dianggap memiliki kekuatan besar dalam feng shui. Arwana melambangkan kesehatan, kemakmuran, kegembiraan, serta kekuasaan serta gelimang harta. Arwana juga dipercaya dapat mengusir kesialan dari makhluk jahat. Tempat yang tepat untuk menaruh ikan Arwana berdasarkan feng shui adalah di sebelah utara, timur, atau tenggara rumah.
2. Lou Han

Lou Han juga merupakan ikan yang populer dalam feng shui karena dipercaya bisa menyebarkan dan memberikan energi positif di lingkungan sekitarnya. Ikan ini juga dipercaya bisa mendatangkan cinta dan keberuntungan bagi pemiliknya. Ikan Louhan yang memiliki berbagai macam warna cerah bersama titik hitam yang besar dipercaya sebagai pertanda kemakmuran dan kekayaan.
Berdasarkan feng shui, ikan Lou Han akan memberikan kekayaan kalau diletakkan di sebelah Tenggara. Sementara meletakkan Lou Han di Timur dipercaya bisa meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga.


3. Longfin Koi / Butterfly Koi / Dragon Carp

Ikan keberuntungan ini dipercaya bisa memberikan pemiliknya kesuksesan, kekayaan, dan terpenuhinya ambisi yang tinggi. Ikan Longfin Koi dipercaya sebagai perenang ulung legendaris yang bisa berenang melawan arus. Sehingga ikan ini melambangkan kesuksesan karir bersama pencapaian yang tinggi. Ikan ini juga dipercaya bisa memberikan keberuntungan bagi pelajar maupun orang-orang yang bekerja keras.
Menurut feng shui memelihara sembilan ikan Longfin koi di akuarium akan menyerap energi negatif dilingkungan sekitarnya dan menyebarkan energi positif . Meletakkan longin koi disisi sebelah utara dipercaya memberikan pengaruh berupa kemudahan dalam peningkatan karir.
4. Ikan Maskoki

Maskoki dipercaya sebagai ikan keberuntungan yang memberikan energi positif. Biasanya delapan ikan Maskoki dipelihara dengan salah satu diantaranya ikan mas koki warna hitam untuk membuang sial. Memelihara dua ikan Maskoki akan memberikan keseimbangan dalam hubungan Anda bersama pasangan. Selain aspek keberuntungannya, ikan Maskoki juga dianggap sebagai ikan yang paling cantik dan atraktif.
5. Ikan Dewa

Ikan dewa ( mahseer, kantjra, tambra, tor batak) merupakan salah satu ikan endemik perairan air tawar Indonesia yang memiliki rasa yang nikmat, bentuk sisik yang indah dan tenaga yang besar. Ikan ini bisa tumbuh hingga panjang 1,2 mtr
Ikan Dewa yang dahulu di Indonesia juga disebut dengan ikan "kantjra" merupakan hidangan para raja yang hanya disediakan bagi raja, kerabat raja, maupun tamu kehormatan raja, ikan ini oleh bangsa belanda sering disebut dengan "the java salmon" dan merupakan salah satu komoditi perikanan yang dieksport oleh VOC selain rempah-rempah karena rasanya yang sangat nikmat.
Satu lagi yang paling menarik adalah adanya kepercayaan bagi kelompok masyarakat tertentu di sumatra dan jawa bahwa ikan ini dipercaya sebagai anti guna-guna dimana dianggap bahwa siapa yang memelihara ikan ini di rumah akan jauh dari kesialan dan jika ada yang mengirim guna-guna ikan ini akan berfungsi sebagai penerima / tumbal dan mati sehingga pemilik rumah akan aman dan selamat. 


Sumber: http://hokwi.blogspot.co.id


0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More