Pages

Jumat, 18 Maret 2011

Type type kepribadian yang harus diperhatikan dari teman

Saya percaya bahwa hidup ini perlu keseimbangan. Dan berusaha untuk menerapkannya dalam hidup ini, karena berteman dengan segala macam tipe kepribadian yang berbeda-beda akan membuat kita menjadi lebih baik. Tapi kadang kita ingin mencari teman yang tentunya harus nyambung ama kita. Berikut ini saya simpulkan ada beberapa tipe kepribadian yang mungkin cocok untuk dijadikan teman kita!

1. Anti mati gaya
Kadang-kadang sifat materialistis dari tipe kepribadian orang ini dapat membantu kamu untuk meningkatkan kualitas hidup. Beberapa teman kadang mempunyai beberapa tipe kepribadian ini, jadi ambil aja yang paling bermanfaat untuk meningkatkan performa hidup kita. Tapi bagaimanapun tanpa orang ini kita ga akan tau sejuta gaya. Kita ga akan tau tentang mode terbaru, make-up terbaru, ga akan tau merek2 terkenal (mis: Versace) Mungkin ini ga hubungannya dengan pengetahuan, tapi bisa mendukung kita untuk penampilan dalam dunia kerja untuk meraih masa depan yang lebih cemerlang.
2. Berwawasan luas
Orang ini bisa aja membuat anda geregetan seandainya dia ga belajar untuk menyesuaikan diri dan kepribadiannya. Tapi kita harus mengakui bahwa kadang-kadang ada gunanya juga berteman dengan orang tipe ini, karena dia punya wawasan yang luas. Paling ga, teman tipe ini sangat membantu kita untuk menghadapi orang-orang yang ga baik ke kitanya. Karena orang ini ga sungkan2 untuk menghalau musuh kita dengan cara yang kasar ataupun ga.

3. Berwawasan seni
Tipe orang ini memiliki wawasan di bidang seni misalnya, music, buku, film, drama dan sejenisnya. Dia diperlukan untuk memberikan pendapat yang beragam untuk mendorong kita agar mencoba hal-hal yang baru. Berteman dengan orang tipe ini membuat kita tau tentang grup band yang sedang tenar, atau pencipta music, atau penari balet yang belum pernah kita tau sebelumnya.

4. Tipe anak manis
Teman ini memiliki jenis kepribadian yang membuat kita ingin menjadi lebih baik ke depan. Setiap kali kita bersama dengan teman ini kita bisa belajar tentang hal-hal yang berguna untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Dan kita ingin kepribadian ini juga menjadi bagian dari diri kita sendiri.

5. Pengendalian diri yang ketat
Kamu mungkin tipe orang yang sangat2 peduli. Selalu tenang menyikapi segala sesuatu. Ga pernah ngerencanain sesuatu, ga buat jadwal, dan jujur, mungkin kamu sangat menderita karena itu. Karena itu kamu perlu pengendalian diri yang sangat ketat untuk itu. Supaya hidup lebih baik, belajar manajemen waktu, kadang2 ga enak sih. Tapi harus. Satu hal yang harus diingat adalah bahwa kita dapat mengambil yang baik2 aja kalo kamu tidak bersedia untuk mengambil yang buruk juga.

6. Suka ngegoship (ngomporin)
Kalo saya sih ga terlalu suka dengan teman yang suka nge-gosh. Tapi kita harus sadari kebutuhan kita, sehingga kita dapat melihat dimana kesalahan kita sendiri waktu di banding-bandingkan dengan teman yang lain. Kalau menurut aku sih ini adalah salah satu tipe teman. Teman dengan tipe ini memiliki kepribadian yang suka berubah pikiran dan boleh dibilang sih ‘munafik’, tapi dia berguna untuk membantu kita menjaga aspek-aspek yang baik dan ngebuang yang buruk dalam diri kita sendiri.
7. Tukang mimpi
Semua orang perlu seorang pemimpi. Ini adalah tipe teman yang terus mimpi dan dan mendorong kamu agar terus mengejar impianmu. Teman yang suka berfantasi ini mungkin terlihat aneh. Kadang suka ngilang. Yah itulah tipe pemimpi.


Saran kami adalah, di atas ada beberapa tipe teman yang kami anggap penting dalam hidup ini. Mana lebih baik, dia atau saya, mana yang perlu ditiru, mana yang harus dikikis? Apakah ada teman-temanmu yang saling menguatkan?


Sumber : Rumahcurhat

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More