Pages

Kamis, 24 Februari 2011

Mario Teguh





Setiap pemberhentian adalah awal dari perjalanan berikutnya


Setiap pemberhentian adalah awal dari perjalanan berikutnya;
dan
setiap pintu keluar adalah pintu masuk ke ruangan yang lain.

Mohon Anda perhatikan catatan kecil berikut ini.
Perjalanan karir kita adalah sebuah proses perpindahan dari satu pemberhentian ke pemberhentian berikutnya. Kita hanya akan segera sampai, bila kita menyegerakan sebuah pemberangkatan untuk setiap pemberhentian.

Mereka yang mencapai hasil yang banyak dan yang besar dan yang tinggi, adalah mereka yang berhenti saat mereka harus berhenti - tetapi yang segera memulai lagi.
Sebaliknya, mereka yang lambat dalam mencapai haknya untuk berhasil, adalah biasanya orang-orang yang memperlakukan tempat-tempat berhenti – sebagai pemberhentian, atau bahkan betul-betul sebagai penghentian.

Padahal, sebuah tempat berhenti adalah tempat transisi antara satu perjalanan ke perjalanan berikutnya. Di pemberhentian itu lah kita harus membangun kesiapan yang lebih baik bagi perjalanan berikutnya.
Itu sebabnya, kita – Anda dan saya, dianjurkan untuk membuat tempat-tempat berhenti yang terukur dan teratur. Ternyata, orang-orang yang sering berhenti, justru adalah orang-orang yang lebih berhasil daripada mereka yang bekerja tanpa henti; asal yang sering berhenti itu – langsung segera memulai lagi dengan kualitas semangat dan kemampuan yang lebih terperbaiki.
Tugas kita, sebetulnya adalah menghubungkan awal dari sebuah perjalanan, ke akhir dari perjalanan itu - dengan kualitas perjalanan yang sebaik-baiknya; agar akhir dari perjalanan itu menjadi awal bagi perjalanan berikutnya yang lebih mendekatkan kita kepada kecemerlangan dan kemuliaan hidup yang kita tuju.

Maka, janganlah pernah Anda merasa sudah sampai.
Kejatuhan dari hampir semua bisnis besar dan pribadi-pribadi besar disebabkan oleh kelemahan-kelemahan yang disebabkan oleh perasaan sudah sampai, sudah besar, sudah berhasil, dan bahwa keberhasilan berikutnya sudah akan otomatis menjadi hak mereka yang sudah berhasil. Dan kemudian terbukti bahwa mereka salah.
Hanya orang-orang yang selalu merasa berada dalam perjalanan yang berkelanjutan untuk membangun kualitas yang prima, yang akan tetap berada pada puncak-puncak keberhasilan mereka untuk jangka waktu yang lebih panjang.
Mohon Anda ingat, bahwa keberhasilan bukanlah hanya pencapaian akhir dari sebuah perjalanan, tetapi terutama adalah kualitas dari perjalanan itu.
Sehingga, setiap kali Anda berhenti, pastikanlah bahwa pemberhentian Anda itu menjadikan Anda lebih siap bagi perjalanan berikut yang lebih berkualitas. Sebuah akhir minggu adalah penyiap bagi kehadiran Anda yang lebih berdampak di minggu depan. Ingatlah, setiap pemberhentian adalah awal dari perjalanan berikutnya.

Bila Anda melangkah keluar dari suatu ruangan, dari sebuah bisnis, atau dari sebuah karir; pastikanlah bahwa Anda telah menyiapkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih kuat, yang lebih berdampak, dan lebih diperhitungkan di tempat yang baru itu. Ingatlah bahwa sebuah pintu keluar adalah pintu masuk ke ruangan yang lain.

Mario Teguh






3 Alasan bagi kejernihan jawaban Anda mengenai ketepatan karir....

Tiga hal berikut ini adalah alasan bagi kejernihan jawaban Anda mengenai ketepatan karir. Bila tidak ada satu dari tiga hal ini, maka jawaban apa pun tidak akan didasari oleh kejernihan pengertian yang baik.

Gambar mental tentang apa yang akan Anda capai, apa jadinya Anda nanti, dan atau apa yang Anda sebabkan di masa depan.
Apa yang Anda lakukan untuk mencapai gambar mental itu. Yang Anda lakukan itu adalah tugas Anda dalam hidup ini, dan yang menjadikan gambar mental itu penting.
Tuntunan keyakinan untuk setia kepada yang benar, yang menjadikan Anda disebut orang benar yang menyampaikan kebenaran, dan dengan cara-cara yang berkasih sayang.

Yang pertama - biasa kita sebut sebagai Visi, yang kedua - misi, dan yang ketiga - nilai.
Tanpa kejelasan mengenai ketiga-nya, tidak akan ada kejelasan dalam menjawab pertanyaan:

"Apakah tanda-tandanya bahwa Anda sudah berada dalam pilihan karir yang tepat?"

Saya mohon Anda gunakan urutan di atas untuk menguji jawaban Anda sendiri dan please inform kami semua disini

Terima kasih dan salam super,

Mario Teguh

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More