Pages

Sabtu, 26 Februari 2011

Keajaiban Alam

Belerang di Kawah Gunung Ijen
Beberapa foto yang indah tambang belerang di kawah gunung berapi Kawah Ijen yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Gunung berapi yang dikenal karena tak terduga, dan cukup resiko untuk bekerja di tempat seperti ini.


Foto-foto menunjukkan beberapa warna gunung berapi dan lava benar-benar menakjubkan , melihat para penambang belerang yang menggantungkan hidupnya disini Sepertinya ini adalah pekerjaan yang paling berat dan beresiko,Berbicara tentang tambang, inilah lubang tambang terbesar yang digali manusia.






























Fenomena Matahari Kembar !!
Ho ho ho.. jangan panik! Kalau suatu saat melihat ada 3 buah Matahari.., bukan berarti Kiamat sudah dekat.
Ini adalah sebuah Fenomena Alam yang disebut dengan istilah sundog/parhelion.
Fenomena dimana matahari terlihat berjumlah lebih dari 1 buah. Nama ilmiahnya parhelion, sama dengan parhelia, dari bahasa Yunani par─ôlion,disebut juga matahari tiruan.
Fenomena Sun Dog (Sundog) yang kadang juga disebut dengan Parhelion adalah sebuah fenomena ketika kita bisa melihat adanya kumpulan cahaya tambahan di kedua sisi matahari.
Kadang, kumpulan cahaya ini bisa terlihat seperti bola yang membuat kita berpikir kalau cahaya ini adalah matahari tambahan atau matahari kembar atau matahari jadi 2.

Berikut ini foto foto Sundog.










Parhelion adalah sebuah fenomena atmosfer yang menciptakan titik-titik terang cahaya di langit, berbentuk sebuah cincin atau lingkaran bercahaya di kedua sisi matahari,




Koq bisa..?
Sun Dog terjadi ketika cahaya matahari bersinar menembus kumpulan lempeng es kristal hexagonal yang tersusun secara horizontal di langit yang mengakibatkan cahaya itu dibelokkan dengan sudut minimum 22 derajat.atau bisa juga terbentuk pada cuaca yang sangat dingin oleh kristal yang bernama “diamond dust” yang melayang di udara pada ketinggian yang rendah. Sundogs terbentuk saat cahaya memasuki bagian prisma secara hampir vertikal dari kristal dan keluar melalui bagian lainnya dengan sudut inklinasi 60° dari sudut datang.







Sundog saat Matahari rendah





Gambar Menakjubkan Dari Planet Bumi

Foto-foto mengagumkan ini seolah memberi tahu saya tentang dunia kita yang begitu indah..dan foto foto ini memaksa saya untuk Woow !!
Gambar berikut dibawah di ambil dari portofolio Stephen Alvarez, ia adalah seorang fotografer National Geographic sejak tahun 1995. Langsung di Scroll Gan!











via- Stephen Alvarez

Kemegahan dunia goa bawah tanah
Potografer Stephen Alvarez


Seperti Kita tahu gua adalah salah satu bagian yang paling indah di dunia. Mereka dapat menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan pengalaman yang luar biasa juga untuk beberapa orang yang ingin merasakan seperti pengalaman yang menyenangkan dan tidak biasa..

Langsung gan kita masuk kedalam gua nya....he he.!



















New Britain. Danau bawah tanah Myo Lake, Tinggi lengkungan lebih dari 30 m.Salah satu perserta tim Expedisi Amerika ke gua th 2006. yaitu Petzl Myo, jatuh beserta senternya ke danau. Untuk mengenang dan menghormati maka diputuskan untuk memberi nama danau itu dengan nama Danau Myo.







Melihat foto-foto indah dari fotografer Stephen berbakat Alvarez, Ternyata gua ini tidak suram, tidak lembab atau kotor..! This is magic Kingdom from hell - yang hanya mampu menyampaikan gambar dan tayangan hidup. Lalu Anda menyadari bahwa ilmu pengetahuan goa.. adalah suatu seni...









Stephen Alvarez
Pemandangan alam gua... menakjubkan yak!..Namun
bukan hanya di dalam gua yang waow!! Mari kita lihat....
Gambar menakjubkan yang lain -> Celah Tebing Sempit yang Mempesona.











Gunung Unik dengan Permukaan Datar. SAtu satunya Gunung dengan permukaan datar di bumi ini....
Menampilkan alam belaka kecantikan dengan gambar-gambar keren Gunung Roraima.Gunung Roraima terletak di Guyana Shield di sudut tenggara dari 30.000 kilometer persegi Venezuela Nasional Canaima Park membentuk puncak tertinggi Guyana's Highland Range.penjelajah awal berbicara tentang gunung misterius yang menjulang di atas hutan di Amerika Selatan.Kisah-kisah seperti Arthur Conan Doyle terinspirasi untuk menulis The Lost World, sebuah novel diatur di tempat terisolasi masih dihuni oleh dinosaurus.Para dinosaurus fiksi.Tapi pegunungan adalah nyata-dan mereka link ke masa lalu prasejarah Bumi.



Sejak lama sebelum kedatangan penjelajah Eropa, gunung ini telah mengadakan makna khusus bagi penduduk asli di wilayah ini, dan itu merupakan pusat banyak mitos dan legenda Ini adalah tempat yang cukup luar biasa.Ini adalah gunung meja dengan tebing curam tinggi 400 meter di semua sisi.Hanya ada satu 'cara mudah' untuk naik ke atas, di sebuah jalan tangga-seperti alam di sisi Venezuela - dan cara lain membutuhkan pemanjat tebing berpengalaman. Di atas gunung, hujan turun hampir setiap hari, membasuh sebagian besar nutrisi untuk tanaman untuk tumbuh dan menciptakan pemandangan yang unik pada permukaan pasir gundul.

Keterangan Sumber: Wikipedia




The mesas pasir dramatis disebut tepuis. Ada lebih dari seratus dari tinggi, dataran tinggi terpencil, yang mendorong seperti pulau-pulau berbatu. di atas tumbuh dedaunan dan hutan lebat. Gunung Roraima merupakan pegunungan yang letaknya membentang antara wilayah Venezuela, Guyana dan Roraima, sebuah negara bagian Brasil. Gunung ini mulai terkenal pada 1912 ketika Sir Arthur Conan Doyle-menulis novel fiksi yang berjudul The Lost World. Namun, diyakini orang pertama Eropa yang melihat gunung ini adalah seorang penjelajah Jerman Robert Schomburgk yang seorang ilmuwan yang penjelajah daerah Britains Royal Society pada 1838.
Terdapat flora dan fauna yang aneh di Gunung Roraima ini dan menghasilkan banyak spesies baru sehingga gunung ini ditetapkan dalam daftar situs warisan dunia. Disebutkan juga, gunung ini sebagai Gunung Datar Terbesar Sedunia .




Gunung-gunung meja taman dianggap beberapa formasi geologi tertua di Bumi, dating kembali ke sekitar dua miliar tahun yang lalu di Era Prakambrium.











sumber gambar CooL High Quality Pix


SUMBER : keajaibanalam.co.tv

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More