Pages

Sabtu, 26 Februari 2011

Letusan Gunung Semeru

INI  LETUSAN GUNUNG SEMERU

Ribuan gelembung gas yang bermunculan dan strewing magma dan material vulkanik ke udara sekaligus, menciptakan tampilan yang menakjubkan. Ini adalah grand finale dari letusan tahun 2004 di Indonesia Gunung Semeru, ditangkap di sini secara berurutan dari awal sampai akhir.


Gunung Semeru adalah salah satu gunung berapi yang paling erupsi di bumi. Sejak 1818 telah meledak 55 kali, dengan 10 dari mereka letusan membawa kematian dan kehancuran untuk orang-orang di sekitarnya. Letusan Semeru menunjukkan kekuatan menakjubkan alam.

Hal pertama yang Anda lihat adalah kepulan asap abu-abu lembut. Sulit untuk percaya bahwa ini akan berubah menjadi sebuah gunung yang terbakar!

Terletak di Jawa Timur, Gunung Semeru juga dikenal sebagai 'Gunung Agung', dan wisatawan sering
memanjat. Hal ini dapat berbahaya, meskipun, karena letusan sering. Pada tahun 1969 seorang Indonesia meninggal akibat menghirup gas beracun saat mendaki di atasnya.
Dalam gambar berikutnya, matahari terbenam bersama dengan bahan dari dalam gunung berapi berubah
jeruk asap saat mencapai tinggi ke langit. Pada titik ini magma masih di bawah permukaan, tetapi hal ini akan berubah.
Sekarang kita mulai melihat beberapa tindakan nyata - menunjukkan bahwa ini bukan hanya lembut bersendawa - dengan bit pertama dari batuan dan lava muncul.



Letusan Gunung Semeru benar-benar telah hampir konstan sejak tahun 1967, dan kadang-kadang mereka sesering setiap 20 menit.

Sekarang, beberapa lava dan fragmen batuan dari 'gelembung' gas muncul adalah
mulai mengalir dalam anak sungai.


Gunung berapi memiliki banyak jenis letusan. Yang terjadi disini adalah dikenal sebagai letusan strombolian, yang disebabkan oleh gelembung gas meledak di magma. Gelembung ini tumbuh dan menjadi 'siput' yang, ketika mereka mencapai permukaan, pop dengan suara ledakan karena perbedaan tekanan udara.


Kegiatan sekarang semakin ketat, dan lava lebih dan lebih menyala sedang membuat jalan turun gunung - tapi anda bisa melihat itu bukan jumlah yang besar meliputi seluruh
gunung seperti yang terjadi dengan beberapa gunung berapi.





Ini busur luar biasa yang terlihat seperti kembang api adalah pengusiran dari 'bom vulkanik dan fragmen. Rudal ini berbentuk seperti parabola dan akan tanah di sekitar lubang. Sementara layar mungkin terlihat indah, panas yang membakar sedang dilepaskan, cukup untuk mengetuk sesuatu kembali menuruni gunung yang terjadi untuk mendapatkan dekat.


Stromboli letusan tidak meninggalkan sungai besar lava (meskipun ada
jumlah tertentu batuan cair). Mereka adalah letusan cukup pasif secara keseluruhan, dan sementara mereka spektakuler untuk melihat, mereka jarang merusak ventilasi dan begitu sering berlangsung selama ribuan tahun.


Ibu Alam adalah kreatif yang paling kuat - kekuatan di bumi, dan manusia tidak ada yang tidak bisa menyaingi dia, karena hal ini menunjukkan urutan - dan merusak. Gambar-gambar ini menunjukkan kekuatan bumi dan api, yang dalam hal ini sebenarnya telah menciptakan danau kawah kecil melalui puncak Gunung Semeru. Kecantikan dan perusakan berjalan seiring.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More