Pages

Sabtu, 30 Maret 2013

Binatang Unik Tapi Nyata

Binatang yang Unik tapi nyata. Ya, dunia memang ada binatang yang unik walaupun mungkin kita tidak menyadarinya. Sebenarnya unik sekali bahkan tempat tinggal mereka, jadi mungkin bagi kita yang bukan petualang tidak akan menemukannya.
Penasaran...... . . .

Binatang Aye Aye

Foto binatang unik

Ketangkap satu nih binatang aneh bin unik, namanya Aye-aye. Apakah gerangan ini? Dia adalah binatang asli Madagaskar, merupakan binatang pengerat. Makanannya adalah belatung, oia lihat tangannya, nah itu caranya mencari makan juga unik. Jadi ngetuk-ngetuk gitu, abis gitu "Ada siapa ya?", begitu belatungnya keluar ditangkap deh sama si Aye.

Misalkan si mr. Belatung ga mau keluar walau udah diketuk-ketuk, langsung deh binatang unik ini melubangi rumah si belatung dan dicomot secara paksa kemudian dimakan.

Nama ilmiahnya : Daubentonia gascarensis
Tipe : Binatang malam

Shoebill si unik

Foto binatang unik lagi berpose

Masih mau yang lebih unik lagi? Noh lihat si Shoebill. Walau bentuknya agak "cacat" menurut saya, tetapi apa yang bikin si binatang unik ini terlihat berkharisma? Lihat tuh matanya, mirip elang kan, tajam sekali. Dinamakan Shoebill mungkin karena bila sekilas dilihat paruhnya mirip sepatu ... Hahaha!

Jangan dekat-dekat binatang unik ini atau nanti anda ditabok pakai kakinya,
tidak berperikemanusiaan si Shoebill? .... Ya, namanya juga unggas .... (sigh)

Keterangan :
Nama ilmiahnya : Balaeniceps rex
Makanannya : orang ikan
Tinggi : 1.2 m
Berat : 5.6 kg
Lebar sayap : 2.33 m
Warna : abu-abu dan cokelat (Kayak lagi milih warna hp aja...hehe)

Crustacea berbulu Yeti

binatang unik kepiting Yeti yg kayaknya sudah dimuseumkan

Lagi nih sedot sampe puas binatang benar-benar unik nya...Hehe. Kepiting yang hidup di samudera Pasifik Selatan, jika anda kepengen berkunjung ke rumahnya silakan menyelam ke kedalaman 2.200 m ( 7700 kaki ). Menurut penelitian sih, katanya si Yeti unik ini merupakan genus baru dari Kiwaidae.

Bulu halus di sekitar kerangkanya itu bukan cuma hiasan biar hewan ini kelihatan unik, tetapi untuk perlindungan. Yap, bulunya mirip bulu hidung kita gitu, untuk detoksifikasi mineral beracun dari air laut. Tapi masih simpang siur, ada yang ngoceh juga katanya sih untuk memakan bakteri. Ah entahlah mana yang benar, tapi saya ga peduli.

Nama ilmiah : ga tau juga mungkin Kiwaidae
Berkaki sepuluh
Panjang : 15 cm
Punya 2 cakar yang juga merupakan kakinya (Kaki dada)

Gimana, 3 binatang di atas unik bukan? Jika menurut anda masih kurang unik, berarti anda adalah seorang yang unik.

Sumber : http://www.burukutuk.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More