Pages

Senin, 27 Agustus 2012

Mengenali Tanda-Tanda Stress

Mengenali tanda-tanda stress

Seseorang yang sedang mengalami stress biasanya akan ditandai dengan beberapa perilaku yang berbeda dengan orang normal pada umumnya. Mengenali tanda-tanda stress sangat penting agar segera dapat melakukan langkah-langkah preventif. Berikut ini tanda-tanda seseorang yang sedang mengalami stress atau tekanan hidup:
 
Timbulnya keluhan-keluhan fisik seperti sakit perut, mual, sakit kepala, mual yang tidak jelas penyebabnya.(psikosomatik)
 
Sering terjadi kesalah pahaman dengan orang lain atau sangat sensitif. Hal-hal yang kelihatannya sepele akan menjadi masalah yang besar dan rumit dan bisa menjadi pertengkaran hebat.
 
Perubahan tingakah laku dalam rumah misalnya: cepat meledak-ledak, marah tanpa sebab,dan kadang-kadang menangis yang tidak jelas penyebabnya.
 
Mengalami kemunduran mental, yaitu tingkah laku yang tidak menunjukkan tingkat usianya dan kecenderungannya seperti kekanak-kanakan.
 
Mengalami gangguan tidur yaitu tidur yang terlalu cepat atau tidur terlalu lama dan sering bangun karena mimpi buruk.
 
Mengalami kesulitan berkomunikasi dengan orang lain, orang yang sedang stress biasanya yang tadinya suka menyendiri akan mencari perhatian pada orang lain, sebaliknya yang tadinya suka bergaul akan berperilaku menyendiri atau menjahui keramaian.
 
Dalam tidakannya akan terlihat selalu tergesa-gesa dan tidak sabar sering lalai dan kecenderungan melimpahkan kesalahan pada orang lain.

Bila Anda atau teman Anda mengalami gejala-gejala diatas maka sebaiknya perlu waspada dan segera konsultasikan dengan konselor atau psikolog yang anda percayai. Dalam Hipnoterapi dan NLP ada beberapa teknik yang dapat membantu Anda melepaskan diri dari gangguan diatas. Green House Therapy akan membantu menyelesaikan stress yang Anda alami, biasanya membutuhkan waktu 1-4 kali terapi anda akan kembali normal. Kesungguhan dan keyakinan klien untuk melepaskan diri dari stress sangat penting untuk penyembuhan.
 
Sumber : http://hipnofrans.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More