Pages

Selasa, 28 Agustus 2012

8000 Patung Budha Dikumpulkan di satu tempat




Apa yang terjadi bila ribuan sosok Budha dikumpulkan dalam satu tempat.
Tetapi sosok Budha itu bukanlah yang asli, melainkan patung yang diukir dari batang pohon yang sudah mati.

Sekira 8.000 patung Budha yang telah susah payah diukir dari pohon jujube mati dipamerkan di Zhengzhou, China. Ukuran dari patung tersebut beraneka ragam, yakni dari 1 sampai 1,5 meter.

Patung dengan wajah Buddha yang sedang tersentum itu ternyata sengaja dibuat untuk dipamerkan di Zhengzhou, sebelum dipindahkan ke Taman Sepuluh Ribu Buddha.

Tampak patung-patung tersebut diukir dengan sedimikian rupa oleh para pengrajin. Hasilnya pun luar biasa, deretan patung-patung ini mampu memukau siapa pun yang melihatnya.

Ajaran Buddha adalah tradisi spiritual yang berfokus pada pengembangan spiritual pribadi dan pencapaian wawasan yang mendalam terhadap sifat sejati kehidupan. Buddhisme mengajarkan bahwa semua kehidupan adalah saling berhubungan, sehingga kasih sayang sangat penting untuk dijalin.

Hal itu adalah hasil dari pencerahan yang dilakukan oleh Siddhartha Gautama sekitar 600 tahun sebelum masehi.

Saat ini pengikut Buddha berjumlah sekitar 400 juta di seluruh dunia. Sebagian besar panganut Buddha berada di China dan memegang peran besar terhadap pola pikir masyarakatnya mulai dari estetika, filosofi hidup, urusan politik hingga kesehatan.

Sumber : http://kumpulanberita2012.wordpress.com







0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More