Pages

Selasa, 01 Mei 2012

Obat Paling Mujarab Dari Hal Menjijikkan

Kita mungkin tidak akan pernah percaya bahwa berbagai Hewan yang luar biasa menjijikan ini akan dapat menolong bahkan di beberapa kasus, menyelamatkan nyawa Manusi!
Berbagai inovasi dapat ditemukan, dan bahkan membuat berbagai terobosan dari mahluk-mahluk ini atau dari cairan yang keluar dari tubuh mahluk ini...
6. Keringat Kuda Nil

Tau dong Kuda Nil? Hewan raksasa yang ngegemesin? hii!! apaan! Baunya ga karuan, dan jika Anda tidak hati-hati, hewan ini ternyata sangat biasa pemarah. Mereka sangat melindungi daerah kekuasaan mereka, sehingga jika ada kesalahan, maka mereka akan dengan tidak pikir panjang menyerang dan menghancurkan mereka yang sial ini.

Tapi, satu hal yang menarik adalah bahwa Kuda Nil ini tidak memiliki rambut sama sekali, dan tidak pernah menderita kulit terbakar, mengapa? Setelah dilihat, ternyata keringat kuda Nil bewarna merah dan kental. Setelah akhirnya diteliti, ternyata keringat kuda nil ini adalah sunblock paling efektif! Bukan hanya sebagai sunblock yang mampu memecah efek buruk matahari, tapi keringat kuda nil adalah antiseptik paling mujarab, sekaligus penolak serangga kelas satu!


5. Belatung

Iya.. Anda sama sekali tidak salah baca. Belatung, yang muncul di berbagai makanan atau barang yang busuk. Anda tahu kan, belatung itu adalah masa muda lalat yang banyak menularkan berbagai macam penyakit?

Ternyata, walaupun sangat menjijikkan, belatung adalah 'sabun antibakteri' alami. Belatung hanya memakan bagian yang busuk dari mahluk hidup, jadi dengan kata lain, belatung akan memakan kulit mati dari luka terbuka yang sudah terinfeksi, dan mencegahnya menjadi luka membusuk.


Penggunaan belatung untuk merawat luka, kembali muncul karena adanya beberapa bakteri yang mulai tahan terhadap antibiotik. Akibat kemampuan beberapa bakteri seperti inilah, maka belatung kembali muncul ke permukaan sabagai terapi alami terhadap luka yang terinfeksi.


4. Lintah

Mungkin anda pernah membaca entah dari mana, bahwa di masa lalu, para profesional di bidang medis menggunakan lintah sebagai cara untuk mengurangi berbagai masalah, entah dari demam sampai ke alergi. Galen, seseorang dari Yunani Kuno mengatakan bahwa dalam tubuh manusia terdapat empat cairan utama: darah, riak, empedu hitam dan empedu putih. Kekurangan atau kelebihan salah satu cairan ini, akan menyebabkan masalah dalam tubuh.

Penelitian berhasil membuktikan bahwa ludah lintah ternyata memiliki berbagai pengaruh luar biasa. Ludah lintah mengandung anastesi, antibiotik bahkan berbagai enzim dan zat anti pembeku yang dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Masalahnya, apakah Anda rela tubuh Anda ditempeli Lintah?


3. Racun Kumbang Blister Beetle

Kumbang yang satu ini, yang sering dijadikan bahan pembuat spanish fly, sebenarnya berbahaya, karena pada saat racun ini menyentuh kulit manusia, kulit yang terkena akan membengkak dan lecet. Boleh percaya atau tidak, racun dari kumbang ini sebenarnya cukup mematikan bagi kuda! Racun yang disebut cantharidin ini sebenarnya tidak mematikan, tapi rasa sakit yang timbul dari kulit yang bengkak dan lecet tadi sama sekali tidak menyenangkan!

Setelah dilakukan banyak penelitian, maka akhirnya ditemukan bahwa cantharidin yang sebenarnya menyakitkan ini ternyata memiliki banyak sekali fungsi, dari mematikan kutil, membuang tattoo, sampai bahkan melawan pertumbuhan beberapa sel kanker dengan sangat kuat!


2. Kulit Udang

Siapa sih yang mau makan? Emang udang enak sih, (buat yang tidak merasakan alergi terhadap udang), tapi jika anda harus makan udang beserta kulitnya, mungkin hanya udang kecil yang menyusahkan saja yang akan anda makan bersama dengan kulitnya. Bahkan jika anda tahu, di dunia kuliner barat, kulit udang ini dianggap sangat menjijikkan. Tentunya jika anda makan di restoran seafood, tumpukan kulit udang sudah sangat mengganggu bukan? belum lagi bau yang ditimbulkan oleh kulit udang tadi!

Tapi jangan salah, para peneliti berhasil menemukan bahwa di dalam kulit udang, terdapat satu zat yang akan membantu anda kehabisan darah sebelum waktunya. Bahkan hanya dengan menempelkan semacam plester di kulit yang terluka, perdarahan besar pun dapat berhenti hanya dalam waktu satu sampai lima menit saja! Sampah bau pun akhirnya bisa menyelamatkan nyawa anda!


1. Cacing Tambang

Dari kecil kita diajari bahwa cacing tambang adalah salah satu cacing yang bisa menyerang tubuh kita karena kita main di tempat yang kotor dan tidak sehat. Mulai kecil, kita diajari bahwa cacing yang satu ini adalah cacing yang berbahaya dan bisa menyebabkan kita kekurangan gizi jika sampai berhasil masuk ke badan kita.

Selain itu, bentuknya yang mengerikan dan menjijikkan, yang bisa tumbuh bermeter-meter dalam badan kita, dan sangat sangat susah untuk dilepaskan begitu cacing ini membuat tubuh kita sebagai inang.


Nah.. apa mungkin cacing yang menjijikkan ini dapat berguna? Mungkin buat anda yang tidak pernah alergi udang, tidak akan merasakan apa-apa, tapi bagi mereka yang alergi, tentunya cacing ini sangat berguna! Mengapa? karena cacing ini mampu menahan reaksi alergi badan kita! Alergi sebenarnya adalah reaksi tidak normal, yang berlebihan dari badan kita pada saat kita mengkonsumsi sesuatu.

Nah, Professor David Pritchard, berhasil menemukan mengapa cacing ini dapat tinggal di dalam tubuh kita, karena dia bisa mematikan sistem kekebalan tubuh kita. Maka dari hal inilah, sekarang sedang dikembangkan obat anti alergi yang pastinya akan membuat (hampir) semua hal jadi aman bagi badan kita. Tidak perlu takut alergi lagi!

                                                Sumber http://rdanekaragam.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More