Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Sejarah Kamera Digital dan Fotografi



Camera Obscura - 1490. Leonardo da Vinci menulis penjelasan rinci pertama kamera obscura dalam bukunya Atlantic Codex, sebuah koleksi 1.286 halaman Sejarah photographyHistory photographyof gambar dan tulisan. Prinsip kamera obscura melibatkan memukul sebuah lubang di kotak gelap dan meletakkan sepotong bahan peka cahaya di sisi lain sehingga memberikan foto. Gambar pertama dari kamera obscura lubang jarum adalah menggambar oleh Gemma Frisus 'De Radio, astronom (di atas foto di sebelah kiri). Dia menggunakan lubang jarum di kamar gelap untuk mempelajari gerhana matahari 1544.


Sejarah photography
FIRST PERMANEN CAMERA foto - 1825-1826. sejarah fotografi baru-baru ini ditulis ulang setelah penemuan apa yang sekarang dianggap sebagai foto tertua di dunia. Gambar, sebuah reproduksi cetak abad ke-17 Belanda, mendahului dengan satu heliogravure tahun sebelumnya Prancis Nicéphore Niépce tentang tampilan dari jendela di Le Gras, dianggap sampai sekarang sebagai awal hidup gambar fotografi.

Pada awal 1800-an, Joseph Niepce Nicéphore bereksperimen dengan litografi di rumahnya dekat Chalon, Perancis. Nicéphore dieksplorasi pernis sensitif terhadap cahaya, mencoba untuk menemukan lapisan yang akan merekam gambar setelah terpapar cahaya. Pada 1816, ia mengambil foto menggunakan kamera dan kertas peka dengan perak klorida. Dia memiliki beberapa keberhasilan, tetapi tidak puas karena gambar yang terbalik (negatif) dan tidak bisa dibuat permanen. Dia telah mencoba untuk menghasilkan cetakan positif, tetapi tidak dapat melakukannya. Dia menemukan bahwa asam nitrat membantu untuk mempertahankan gambar untuk sementara, tetapi tidak akan mencegah akhirnya memudar. Niepce terobosan datang tahun 1822 ketika ia membuat gambar permanen menggunakan kamera obscura. Setelah memperlihatkan piring dilapisi timah ke gambar kamera, ia menggunakan uap dari kristal yodium dipanaskan untuk menggelapkan perak dan meningkatkan kontras. Metode ini kemudian mengilhami merkuri sukses Louis Daguerre's uap proses pembangunan. Dalam beberapa tahun kedua penemu akan menjadi mitra. Niepce mampu menghasilkan salinan sebuah ukiran dengan melewatkan cahaya melalui foto asli ke sepotong kaca dilapisi dengan aspal Yudea, sejenis aspal. Cahaya mengeras aspal Yudea, jadi ketika Niepce mencuci piring dengan pelarut hanya bagian tidak terpajan dipindahkan, meninggalkan gambar permanen di piring. Dia menyebutkan proses ini "heliography" atau matahari-menulis. Dia membuat heliographs banyak selama beberapa tahun ke depan dan terus berusaha untuk menghasilkan gambar kamera permanen. Pada tahun 1825, ia berhasil.

Sejarah photographyHistory dari photography History fotografi

Terlama dikenal foto, 1825 dan 1826.
Gambar pertama adalah reproduksi dari ukiran abad ke-17 Belanda menunjukkan pria terkemuka kuda. Foto ini dijual di Sotheby's di Paris pada tanggal 21 Maret 2002, kepada Perpustakaan Nasional Perancis untuk $ 443,000 (£ 330.000). Korespondensi Niépce yang disertai mencetak memberikan account langkah-demi-langkah tentang bagaimana Niépce membuat penemuan. cetak adalah satu-satunya bukti yang masih hidup untuk prestasi Niépce di musim panas tahun 1825 menggunakan cahaya sendiri untuk membuat piring dari mana gambar dapat dicetak.

kedua tertua di dunia dikenal kamera gambar tetap, aspal pada timah, adalah pandangan yang diambil dari jendela lantai dua Niepce's. paparan mengambil sekitar delapan jam. Gambar ketiga adalah dilaporkan juga dibuat pada tahun 1826.

Sejarah photography
FIRST PRODUKSI CAMERA - 1839. kamera Daguerrotype 1839 diproduksi oleh Giroux di Paris. Mereka masing-masing beratnya £ 120 dan biaya 400 Franc (sekitar $ 50). Lihat George Eastman Fotografi Koleksi Online untuk informasi tambahan banyak tentang kamera ini serta foto-foto yang sangat baik dan informasi rinci mengenai banyak kamera awal lainnya.

FOTOGRAFI - 1850. Kit photographist lengkap sebagai ditemukan di katalog 1850 ("Kit" dalam hal ini akan berarti kuda-kereta yang ditarik!). "Tidak 10.-Perkiraan untuk Aparatur Daguerreotype lengkap, cocok untuk photographist profesional, terdiri dari Sejarah kamera berukuran besar lensa senyawa photographyand untuk pandangan besar, potret, dan kelompok-kelompok; ukuran kecil kamera, dengan aperture yang besar dan kombinasi pendek fokus lensa , untuk mengambil potret hingga 4 inci dengan 3 inci dalam cuaca kusam; bubut polishing, dengan serangkaian penggemar melingkar; tiga buffs tangan; set pemegang pelat logam dan mendukung; pemanasan berdiri; disusun; brom dan yodium besar aparat dan set frame kotak piring untuk memegang dua lusin masing-masing; meja berdiri untuk kamera dan rol; menyesuaikan kursi, dengan sisa kepala; menyesuaikan istirahat kepala, dengan kaki besi yang berat untuk potret full-length, & c.; kotak merkuri besar untuk ukuran pelat berbeda; lentera , dengan kaca warna kuning; logam masih dan cacing bak untuk memperoleh air suling, yang berdiri penyepuhan besar dan kecil; periuk barel dan ayam untuk menahan air suling, piring porselin; penyaringan berdiri; saluran dan kertas filtering; lampu roh; set warna Daguerreotype dan kuas, dan fleksibel botol India-karet; kaca tindakan; dua alasan kembali dicat, & c., dengan pasokan penuh dari semua bahan kimia yang diperlukan, bahan polishing, & c., lengkap, £ 110 "Wills, Camfield dan Deirdre.. Sejarah Fotografi: Teknik dan Peralatan. Buku Exeter. New York. 1980. Halaman 13.

Kamera digital pertama
Teknologi kamera digital secara langsung berkaitan dengan dan berevolusi dari teknologi yang sama yang mencatat gambar televisi. Pada tahun 1951, pita perekam video pertama (VTR) foto yang diambil langsung dari kamera televisi dengan mengubah informasi menjadi impuls listrik (digital) dan menyimpan informasi ke pita magnetik. Bing Crosby laboratorium (tim riset yang didanai oleh Crosby dan dipimpin oleh insinyur John Mullin) menciptakan VTR awal pertama dan dengan 1956, teknologi VTR disempurnakan (VR1000 yang diciptakan oleh Charles P. Ginsburg dan Ampex Corporation) dan umum digunakan oleh industri televisi. Kedua kamera televisi / video dan kamera digital menggunakan CCD (Dibebankan Ditambah Device) merasakan warna dan intensitas cahaya.

Selama tahun 1960-an, NASA dikonversi dari menggunakan analog ke sinyal digital dengan pesawat antariksa mereka untuk memetakan permukaan bulan (mengirim gambar digital kembali ke bumi). Teknologi komputer juga maju saat ini dan NASA menggunakan komputer untuk meningkatkan gambar bahwa probe ruang yang mengirim.

digital imaging juga memiliki lagi menggunakan pemerintah pada waktu itu sedang satelit mata-mata. Pemerintah menggunakan teknologi digital membantu memajukan ilmu digital imaging, kontribusi yang signifikan Namun, sektor swasta juga dibuat. Texas Instruments mematenkan kamera film-kurang elektronik pada tahun 1972, yang pertama untuk melakukannya. Pada bulan Agustus, 1981, Sony merilis kamera elektronik Sony Mavica masih, kamera yang merupakan kamera elektronik komersial pertama. Foto direkam ke sebuah disk mini dan kemudian dimasukkan ke pembaca video yang dihubungkan ke monitor televisi atau printer berwarna. Namun, Mavica awal tidak dapat dianggap sebagai kamera digital benar meskipun itu mulai revolusi kamera digital. Itu adalah kamera video yang mengambil video beku-frame.

Sejak pertengahan 1970-an, Kodak telah menciptakan beberapa sensor gambar solid-state bahwa "dikonversi cahaya untuk gambar digital" untuk penggunaan profesional dan konsumen rumah. Pada tahun 1986, para ilmuwan menemukan Kodak megapiksel pertama di dunia sensor, mampu merekam 1,4 juta piksel yang dapat menghasilkan cetakan foto 5x7 inci-kualitas digital. Pada tahun 1987, Kodak merilis tujuh produk untuk merekam, menyimpan, memanipulasi, transmisi dan mencetak gambar masih video elektronik. Pada tahun 1990, Kodak mengembangkan sistem Foto CD dan mengusulkan "standar dunia pertama untuk menentukan warna dalam lingkungan digital komputer dan peripheral komputer." Pada tahun 1991, Kodak merilis sistem kamera profesional digital pertama (DCS), bertujuan untuk jurnalis foto. Itu adalah Nikon F-3 dilengkapi dengan kamera Kodak dengan sensor 1,3 megapiksel.

Camera Digital pertama untuk pasar konsumen-level yang bekerja dengan komputer rumah melalui kabel serial adalah Apple QuickTake 100 kamera (17 Februari 1994), yang DC40 Kodak The cameracamera digital pertama (28 Maret 1995), Casio qv-11 (dengan monitor LCD, akhir 1995), dan Cyber-Shot Sony Digital Still Camera (1996).

Namun, Kodak mengadakan kampanye co-pemasaran yang agresif untuk mempromosikan DC40 dan untuk membantu memperkenalkan gagasan fotografi digital untuk publik. Kinko's dan Microsoft baik berkolaborasi dengan Kodak untuk membuat gambar digital workstation pembuatan perangkat lunak dan kios yang memungkinkan pelanggan untuk menghasilkan Photo CD Cakram dan foto, dan menambahkan gambar digital ke dokumen. IBM bekerja sama dengan Kodak dalam membuat jaringan pertukaran gambar berbasis internet. Hewlett-Packard adalah perusahaan pertama yang membuat printer inkjet warna yang dilengkapi gambar kamera digital baru.

Dan saat ini bisa kita jumpai kamera digital ada di mana-mana.


Sumber : http://gudang-sejarah.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More