Pages

Kamis, 22 Desember 2011

Ilmuwan Temukan Sumber Formasi Batuan 'Stonehenge'

Headline
London - Para arkeolog berhasil menemukan lokasi tepat sumber batuan yang digunakan untuk membangun formasi batuan Stonehenge.
Penelitian yang dilakukan oleh National Museum Wales dan Leicester University, telah mengidentifikasi sumber batuan yang berlokasi di Craig Rhos-y-felin, dekat Pont Saeson, Pembrokeshire.
Dr Richard Bevins, penjaga museum geologi, mengatakan bahwa penemuan tersebut mungkin dapat menjawab pertanyaan bagaimana batuan tersebut dipindahkan ke Wiltshere. Demikian seperti yang dikutip dari SalisBuryJournal.

Penelitian ini dilakukan selama sembilan bulan oleh para peneliti dari Leichester University, yang mengumpulkan serta mengidentifikasi sampel batuan Pembrokeshire.
Dengan meneliti konten mineral dan hubungan tekstur dengan batuan, para ilmuwan menemukan bahwa 99% dari samepl cocok dengan yang ada di wilayah Craig RhosRhos-y-felin.

"Banyak pertanyaan selama bertahun-tahun, bagaimana batuan raksasa tersebut bisa dipindahkan ke wilayah Stongehenge. Apakah saat itu sudah ada kendaraan? Atau melalui kendaraan bersalju," ujar Dr. Bevins.


Sumber :http://teknologi.inilah.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More