Pages

Minggu, 08 Mei 2011

Fashion Unik

Ide memasang kancing di lengan kemeja pria, berasal dari Napoleon Bonaparte.Ragam model busana diciptakan dan dikembangkan, bukan hanya karena alasan penampilan. Dalam perjalanan sejarah, beberapa jenis busana yang kini banyak gunakan diciptakan dengan alasan yang mungkin tak pernah Anda kira. Ketahui empat fakta unik seputar fashion berikut, yang dilansir dari Times of India.
 
1. Kancing tangan
Kancing tangan yang terdapat pada kemeja pria saat ini ternyata merupakan ide dari Napoleon Bonaparte. Kaisar yang banyak memenangkan perang di Eropa ini, meminta seragam untuk pasukannya dipasang kancing di bagian lengannya. Itu karena ia ingin mereka menghentikan kebiasaan menyeka hidung berair di lengan jaket. Saat ini, justru kemeja dengan kancing di lengan jadi pakaian wajib punya kaum pria.

2. Terminologi vintage
Selama ini banyak orang salah mengkategorikan busana vintage dan retro. Sebenarnya busana atau item yang termasuk dalam kategori vintage adalah yang terinspirasi dari 1920an hingga 1960an. Setelah tahun tersebut masuk dalam kategori retro.

3. Bra
Bra pertama kali diciptakan oleh seorang sosialita asal New York, Mary Phelps. Ia saat itu ingin memakai pakaian dalam yang menunjukkan blus renda yang dikenakannya.

Dengan sapu tangan, dia membuat bra untuk pertama kalinya yang kemudian dipatenkan pada 1914. Banyak wanita yang menyukai bra "sapu tangan" rancangan Mary. Namun, pengembangan bra dengan berbagai ukuran bukan dilakukan oleh Mary, tetapi Ida Rosenthal.

4. Thong
Celana dalam bertali atau disebut thong saat ini banyak digunakan para wanita, bahkan ada yang dibuat khusus untuk pria. Pada awalnya, thong dibuat khusus untuk meredam kemarahan walikota New York, LaGuardia. Pria yang memimpin New York dari 1934-1945 itu merasa resah karena di kota tersebut terlalu banyak penari yang memamerkan kulitnya. Akhirnya, thong dibuat untuk para penari seksi demi menenangkan sang walikota. •

Sumber : VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More