Pages

Senin, 21 Maret 2011

Pohon Tertinggi Di Dunia

1. Coast Redwood

Hyperion, sebuah pohon Coast Redwood di California, dengan ketinggian 115,5 m ini merupakan pohon tertinggi di dunia, yang ditemukan pada tahun 2006. Hyperion adalah nama sebuah pohon redwood pantai California Utara yang telah dikonfirmasi untuk mengukur 115,55 m (379,1 kaki), yang menempati peringkat tertinggi di dunia yang dikenal masih hidup. Meskipun tinggi, Hyperion bukanlah coast redwood terbesar yang diketahui.

2. Coast Douglas Fir

Coast Douglas-fir adalah pohon yang sangat tinggi, pohon jarum tertinggi kedua di dunia (setelah Coast Redwood). Pohon 60-75 m (200-250 kaki) atau lebih tinggi dan 1,5-2 m (5-6 kaki) dengan diameter yang umum dalam pertumbuhan yang lama, dan tinggi 100-120 m (300-400 kaki). Spesimen hidup yang tertinggi adalah “Doerner Fir”, (sebelumnya dikenal sebagai Cemara Brummit ), tingginya 100,3 m, di East Fork Creek di Brummit Creek County, Oregon. Yang paling lebar adalah “Queets Fir”, diameter 4,85 m, di lembah Sungai Queets, Olympic National Park, Washington. Ini biasanya hidup lebih dari 500 tahun dan kadang-kadang lebih dari 1.000 tahun.

3. Australian Mountain-ash

Eucalyptus regnans, yang dikenal dengan berbagai nama-nama umum Mountain Ash, Victoria Ash, Swamp Gum, Tasmania Oak atau berserabut Gum, adalah spesies asli Eucalyptus tenggara Australia, di Tasmania dan Victoria. Diketahui mencapai ketinggian lebih dari 295 kaki (90 meter) dan digambarkan sebagai tanaman berbunga tertinggi.

4. Sitka Spruce

The Sitka Spruce (Picea sitchensis) adalah termasuk jenis pohon jarum besar tumbuh pohon cemara tinggi 50-70 m, luar biasa sampai 90 m tinggi, dan dengan diameter batang hingga 5 m. Ini adalah spesies pohon cemara terbesar dan yang ketiga spesies konifer tertinggi di dunia (setelah Coast Redwood dan Coast Douglas-fir). Ia memperoleh namanya dari komunitas Sitka, Alaska.

5. Giant Sequoia

Ini Giant Sequoia atau Sequoiadendron giganteum tingginya 94,9 m (311,4 kaki) yang berlokasi di Redwood Mountain Grove, Kings Canyon National Park, California, Amerika Serikat,....



Di indonesia ternyata nggak ada ya ...??  padahal Hutan yang asli dan belom terjamah manusia masih begithu luas  dan aku yakin pasti ada di salah satu tempat di negara kita ini......???
Tetapi pohon2 ini ini belom beghitu besar kalau di bandingkan dengan Pohon yang ada di film AVATAR............kwkwkwkwkwkwkw.....=))  thu pohon di huni satu kampoeng  AVATAR......???  hehehehehehehe

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More