Pages

Thursday 17 March 2011

MUNAJAT

Dengan nama-Mu Ya Allah yang senantiasa Mengasihi hamba-hamba-Mu
Ingin aku berbicara dengan-Mu di setiap masa dan tempat yang aku ada
Ingin ku meluapkan segala apa yang terpendam dalam hati ini
Walau aku tahu Engkau sangat memahami dan mengetahui,tanpa aku bicara kepada-Mu 

Engkau lebih tahu segalanya tentang aku daripada diriku sendiri
Karena Engkau yang memiliki sekeping hati ini
Karena engkau lebih dekat denganku daripada urat leherku sendiri…

Ya Rabbi,sudilah pandang aku
Ya Rabbi,izinka aku menghadap-Mu berulang kali sampai ke akhir hayatku
Aku sering menghadap-Mu dengan wajah yang kelam tidak berseri
Aku sering berhadapan dengan-Mu ketika jiwaku berkeluh kesah
 

Aku mencari-Mu hanya di waktu derita,susah dan gelisah
Di saat senang dan sibuk dengan dunia,aku melupakan-Mu
Aku lupa bahwa hidup ini hanya untukmu
Aku lupa bahwa dunia ini hanya sementara untuk aku mencari bekal sebanyaknya…

Namun,di saat ini aku hadir untuk menghadap-Mu
Bersama dosa dan noda yang tak terhitung banyaknya
Di sebabkan kelalaianku menuruti hawa nafsu dan tertipu oleh syetan dan dunia
Ya Allah,pandanglah aku dengan kasih sayang-Mu
 

Pandanglah aku dengan keampunan-Mu
Aku sangat mengharapkan kasih sayang dan ridha-Mu
Karena aku benar-benar ingin menagih syurga-Mu dan takut akan neraka-Mu
Tapi,layakkah aku ya Allah…???

Ya Rabbi,seandainya saat ini Engkau menjemputku pulang
Bagaimanakah nantinya ketika berhadapan dengan-Mu
Sudikah Engkau menerima hamba-Mu yg hina ini
Bagaimanakah keadaanku waktu itu
 

Hitamkah wajahku bila berhadapan dengan-Mu,
Ataukah berseri dengan sinar cahayakah wajah ini
Berlarikah aku menuju-Mu karena rindu untuk menemui-Mu,

Ataukah menggigil ketakutan karena takut dan malu dengan-Mu

Ya Allah,aku bimbang…aku gusar dan takut Ya Allah…
Apabila memikirkan saat itu,karena banyaknya dosa yang aku lakukan terhadap-Mu
Ya Allah,sukarnya aku untuk merendahkan godaan dunia ini
Ingin ku buang jauh duniaku yang melalaikanku
Tapi, ia selalu menarik-narik hatiku untuk tetap mengulangi kesilapan terhadap-Mu
Kadang-kadang aku terlupa, kadang-kadang aku sengaja…

Aku takut kepada-Mu…tapi, kenapa aku sering mengulangi dosa-dosa terhadap-Mu
Aku sering berjanji d depan-Mu untuk menyerahkan hidup matiku hanya untuk-Mu
Namun, sering aku mengingkari janji-janjiku itu tanpa rasa dosa dan malu
Aku pernah menangis karena-Mu, karena takut azab-Mu
 

Tapi,kemudian aku tertawa kembali di saat aku lupa tentang-Mu
Semudah itu Ya Allah,aku sebagai hamba yang sebenarnya tidak layak melakukan semua itu
Tapi, Engkau tetap memberi peluang untuk aku kembali kepada-Mu
Engkau senantiasa bersedia mengampuniku…

Aku takut Ya Allah,seandainya waktu aku telah tiba untuk kembali kepada-Mu
Aku dalam keadaan tidak bersedia dan penuh dengan hitam noda
Apakah yang mampu aku persembahkan d hadapan-Mu kelak di alam sana
Mampukah aku memulangkan segala pinjamam yang Engkau berikan kepadaku dalam keadaan yang terbaik untuk-Mu
 

Ya Allah,aku mohon dengan sangat…
Sucikanlah hatiku dengan maghfirah-Mu, agar tersenyum waktu aku pulang menghadap-Mu
Ya Allah,terimalah taubatku…
Agar bercahaya wajahku dengan nur-Mu
Ya Allah,pimpinlah aku dengn hidayah-Mu
Agar mudah jalanku ke ridho-Mu……


 ENGSAPUTRA

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More